Program Studi Agribisnis lakukan praktek terpadu dan pengabdian kepada masyarakat di Trans Tayawi dan Resort Taman Nasional Ake Tajawe Lolobata

Foto bersama kepala BTNAL

Mahasiswa Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Khairun melakukan kegiatan praktek terpadu di Desa Koli, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) oleh para dosen.

Kegiatan dilakukan pada hari Jum├ít, 17 – 19 Juni 2022 di beberapa lokasi yakni Trans Tayawi dengan kegiatan praktek terpadu dan bakti sosial, kemudian dilakukan Fokus Grup Diskusi (FGD) pengembangan Ekowisata di Resort Taman Nasional Aketajawe dan simulasi cara budidaya madu trigona.

Pelaksanaan kegiatan dihadiri langsung oleh Kepala Balai Taman Nasional Aketajawe (BTNAL) bapak Heri Wibowo, S.Hut.,M Eng.

Dalam Sambutannya, bapak Heri menyampaikan bahwa pengelolaan Agrowisata harus dilakukan secara multi disiplin guna mendukung pemberdayaan masyarakat sekitar Taman Nasional Aketajawe Lolobata sehingga terwujudnya Visi BTNAL dalam melakukan perlindungan, pengawetan dan pemanfaatan hasil hutan bukan kayu yang diperuntukkan bagi masyarakat.

Disela-sela kegiatan,menurut ibu Wati bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya implementasi teori yang sebelumnya diajarkan dikelas sehingga menambah pengetahuan mahasiswa yang kelak menghadapi dunia kerja, ujar Ketua Program Studi Agribisnis Nurdiyanawati Djumadil. Selain itu, program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dilakukan karena bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dan penguatan pengetahuan pengelola resort dan masyarakat suku togutil.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.